Astral Rings by Lena Vargas Afanasieva |
Contoh: diawal GoJek pertama kali luncur, GoJek merupakan aplikasi ojek online yang membantu pelanggan untuk mendapatkan driver dengan menggunakan aplikasi smartphone. Setelah sekian tahun GoJek akhirnya tumbuh menjadi perusahaan yang tidak hanya fokus terhadap ojek online-nya tersendiri, bahkan bayar makanan-pun bisa menggunakan bagian dari aplikasi GoJek yaitu GoPay.
Kemudian GoJek menggunakan North Star Metric dan mendapati bahwa ternyata pemasukan GoJek ternyata paling besar bukan melalui ojek online (GoRide, GoCar dsb) melainkan dari GoPay. GoRide, GoCar, GoBox dan fitur-fitur lainnya hanyalah corong atau channel untuk pengguna menggunakan GoPay! Menarik bukan?
Lalu apa yang terjadi setelah menggunakan North Star Metric?
Mudahnya, perusahaan jadi lebih tahu, apa yang perlu mereka lakukan kedepannya, dari mulai fokus marketting, peningkatan jenis produk yang disukai pengguna hingga pengembangan jenis baru.
No comments:
Post a Comment